Akhyar Nasution Panen Raya Petani Padi di Tangkahan Martubung

Akhyar Nasution Panen Raya Petani Padi di Tangkahan Martubung
Foto: Surya Atmaja

LABUHAN, (PAB) ----

Wakil walikota Medan Akhyar Nasution  dan Kepala Dinas Pertanian Perikanan Ikhsar Risyad Marbun kunjungi Panen Raya Masyarakat petani di Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan. Selasa (29/1/2019).

Dalam agenda kunjungan tersebut, Wakil wali Kota Medan Akhyar Nasution di dampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Ikhsar Risyad Marbun, Camat medan Labuhan, Lurah tangkahan
dan para Kepala Linkungan.

Akhyar meninjau langsung Panen Raya Masyarakat yang berada Kelurahan Tangkahan di damping Kadis Pertanian dan Perikanan  . Bertempat di Jalan Rawe Psr. Vl Kel. Tangkahan Kecamatan  Medan Labuhan .
Kemudian bersama para Petani melakukan penggilingan gabah padi dan langsung turun untuk ikut memanen padi bersama.

"Agar kita bisa lebih memajukan lagi kwalitas gabah padi kita dengan bersama bergotong royong membenahi pengairan dan saling membantu dalam menanam juga berkoordinasi kepada Pemerinta Kota Medan akan membuat kemudahan dalam masalah ber cocok tanam" ujar Akhyar. 

" Kehadiran saya kemari tak lain adalah untuk memberikan semangat kepada para petani dan ingin tahu juga keluhan para petani .kita akan bantu mulai dari bibit dan pupuk yang menjadi keperluan para petani.Mengenai Drainase pengairan kita akan usahakan lebih baik lagi untuk pengairan sawah ".tegas Wakil wali Kota Medan.

Sementara kepala Dinas Pertanian Kota Medan Ikhsar  Risyad Marbun mengatakan dalam kegiatan acara panen raya masyarakat ini di memberikan bantuan bibit padi dan pupuk serta akan membantu para petani apa yang menjadi harapan mereka. 

"Tercatat lebih dari 1028  hektar wilayah pertanian yang menjadi lumbung persawahan padi khusus Kota Medan akan kita bantu dan mempermudah para petani untuk bercocok tanam .ini yang harus kita pertahankan dan kita jaga agar stok beras yang ada di kota medan tidak kekurangan.kami hadir untu memberi semangat kepada para petani dan menjadi agenda rutin pantauan Dinas Pertanian".ucap nya. 

Dengan kehadiran Wakil wali Kota dan Kadis Pertanian harapan  Masyarakat, kunjungan ini menjadi jalan untuk pera Petani lebih baik dan mendapat perhatian penuh oleh Pemerintah Kota Medan (Pemko). (Surya atm)

Berita Lainnya

Index